Skip to main content

Cerpen Sains : Televisi Rusak (bagian 1)


       Hari itu, kebetulan sepulang sekolah kakak beradik secara bersamaan datang berdua. Mereka merapihkan terlebih dahulu seragam dan sepatu disimpan pada tempatnya. Kemudian ibu menyiapkan makan siang untuk keduanya.
“Elfi, Nisa ayo makan siang dulu” kata ibu. Sambil membawa makanan di mejanya.
“Iya bu, sebentar” jawab Elfi.
“Nisa, ayo cepat makan dulu” kata Elfi.

Bergegaslah mereka berdua untuk makan siang, dengan diawali berdoa, mereka menyantap makanan yang disiapkan ibunya.
Setelah makan, Nisa biasanya menonton acara kartun kesukaannya di televisi. Namun ketika mau dinyalakan televisinya tidak mau menyala.
“Ibu, kenapa televisi tidak mau menyala?” tanya Nisa.
“Elfi tolong adikmu nyalakan televisinya” jawab ibu.
Sejenak Elfi bergegas untuk mengambil remote televisi dan menekan tombol on. Setelah beberapa kali menekan tombol on, televisi tidak mau menyala.
“Ibu, televisinya tidak mau nyala” kata Elfi.
“Masa Elfi” kata ibu.
“Iya bu, sudah saya tekan tombol on-nya tapi masih tidak mau nyala” kata Elfi.
“Coba periksa, barangkali belum dihubungkan ke terminal listrik” kata ibu.
Sejenak kemudian Elfi, memeriksa belakang televisi.
“Sudah dihubungkan, bu” kata Elfi.
“Nanti tunggu ayah saja, kita periksa ke bengkel servis elektronik” kata ibu.
Setelah beberapa lama menunggu, akhirnya ayah datang juga.
“Ayah, televisi tidak bisa nyala” kata Nisa. Sambil mengambil tas ayah.

Comments

  1. Nama:Dini handayani
    Kelas:8c
    Saya sudah membaca materi tentang CERPEN SAINS:TELEVISI RUSAK(BAGIAN 1)

    ReplyDelete
  2. NAMA:Nurmala oktafia
    KELAS:8c
    Saya sudah membaca materi tentang CERPEN SAINS:TELEVISI RUSAN(BAGIAN 1)

    ReplyDelete
  3. NAMA:Henry FALAYSA SYABENI
    KELAS:8c
    Saya sudah membaca materi tentang CERPEN SAINS:TELEVISI RUSAN(BAGIAN1)

    ReplyDelete
  4. Nama:intan nurjanah
    Kelas:8c
    Saya sudah membaca materi tentang CERPEN SAINS:TELEVISI RUSAN (BAGIAN 1)

    ReplyDelete
  5. NAMA:Ratna puspa ginggi
    KELAS:8c
    Saya sudah membaca materi tentang CERPEN SAINS:TELEVISI RUSAN ( BAGIAN 1 )

    ReplyDelete
  6. Nama: Dinda nur oktafiani
    Kelas: 8c
    Saya sudah membaca CERPEN SAINS: TELEVISI RUSAK (bagian 1)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

TEKNOLOGI RAMAH LINGKUNGAN 1

Perhatikan gambar berikut ini! a. Bus b. Mobil Tenaga Surya Gambar 1. Jenis Kendaraan           Sumber : www.starberita.com                                                 Apa perbedaan kedua gambar tersebut? Apa bahan bakar masing-masing kendaraan tersebut? Kendaraan manakah yang ramah lingkungan?mengapa?

MEMANFAATKAN LABORATORIUM MAYA SAAT BELAJAR DARI RUMAH UNTUK MELATIH KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA

  MEMANFAATKAN LABORATORIUM MAYA SAAT BELAJAR DARI RUMAH UNTUK MELATIH KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA           Pada tahun 2020 wabah Covid-19 mengguncang negara Tiongkok tepatnya di Provinsi Wuhan dan tidak lama kemudian  wabah Covid-19 telah menyebar ke berbagai negara. Dampak dari menyebarnya pandemik Covid-19 ini mengganggu berbagai macam aspek kehidupan, salah satunya adalah pendidikan. Begitupun di Indonesia, pemerintah mengumumkan pada awal bulan maret tahun 2020 telah terkonfirmasi positif menderita covid-19. Adanya pasien yang terkonfirmasi positif membuat pemerintah membentuk satuan tugas Covid-19 yang fungsinya untuk menangani pandemic Covid-19 dengan cepat sesuai dengan standar yang dikeluarkan oleh World He a lth Organization (2019) untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 adalah social distancing dan physical distancing . Kemudian pada bulan maret 2020 pemerintah Indonesia mengeluarkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)...

Tes Kemampuan Akademik

Tes Kemampuan Akademik (TKA) dilatarbelakangi oleh kebutuhan adanya pelaporan capaian akademik individu murid dari penilaian yang terstandar. Tidak tersedianya laporan capaian akademik individu dari penilaian terstandar pada beberapa tahun terakhir menimbulkan beberapa permasalahan. Permasalahan muncul terutama pada situasi ketika perbandingan capaian akademik murid yang berasal satuan pendidikan dilakukan, seperti pada proses seleksi. Pada situasi seleksi yang didasarkan pada data dari hasil penilaian masing-masing satuan pendidikan misalnya data rapor, menimbulkan masalah dalam hal objektivitas dan keadilan. Berikut paparan sosialisasi Tes Kemampuan Akademik